Kamis, 30 Mei 2013

Common Protokol







Common Protokol dari Jaringan

Protokol memainkan peran penting dalam lingkungan jaringan sekarang dalam artikel ini kita akan membahas singkat tentang daftar protokol yang digunakan dalam sebuah lingkungan jaringan.

Protokol NetBEUI

Ini adalah transportasi lapisan protokol yang dikembangkan oleh jaringan NETBIOS. Jenis ini tidak routable karena fakta itu tidak nt memiliki peran untuk bermain di lingkungan perusahaan, Tapi itu adalah protokol yang paling tercepat, Its benar-benar ideal dan menyediakan lebih cepat transmisi satu-satunya kelemahan iin NetBEUI itu tidak dapat digunakan pada jaringan routed.

Keuntungan dari NetBEUI
Kecepatan
Melindungi dari kesalahan
Mudah untuk melaksanakan
Mengurangi Memori

Kerugian dari NetBEUI
Tidak bisa menaklukkan
Tidak kompatibel dengan aplikasi lintas platform
Kurang alat bantu pemecahan masalah

TCP / IP

Ini adalah protokol yang paling populer digunakan dalamJaringan apakah itu jaringan yang lebih besar atau kecil orang percaya protokol ini. Popularitas ini diperoleh karena pertumbuhan eksponensial dari internet.

Keuntungan dari protokol TCP / IP

The Nature tcp / ip protokol cukup mudah beradaptasi dan memberikan dukungan Cross Platform
Wide Span daerah
Fantastic kemampuan routing
Mendukung SNMP, DHCP, WINS protokol

AppleTalk

Appletalk adalah protokol lain yang digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer MAC. Ini membantu untuk menyimpan file dan akses pada klien Mac di server NT, printer. Anda perlu menginstal Macintosh sebelum Anda menginstal protokol apel bicara, It s hanya tersedia dari partisi NTFS

APPC
Advanced Program-to-Program Communication (APPC) protokol, itu telah dikembangkan oleh IBM, protokol P2P perusahaan yang digunakan dalam IBM Sistem Jaringan

X.25

Ini adalah protokol luas ini terutama digunakan di packet switching networks.It membantu untuk menghubungkan komputer remote ke mainframe. Itu dibuat untuk terhubung terminal remote ke mainframe.Protokol ini sangat populer di Eropa.

HDLC

HDLC adalah protokol yang fleksibel yang didasarkan pada link kontrol sinkron data IBM dan dapat mendukung transmisi setengah atau full duplex, circuit-atau packet switched network, dapat mendukung peer to peer, client server / jaringan topologi , semua transmisi baik dari kabel atau nirkabel.

XNS
Protokol ini diciptakan oleh XEROX untuk memfasilitasi jaringan Ethernet, ini adalah Novell IPX / SPX berbasis, jarang digunakan dalam jaringan saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar